Senin, 25 Juli 2011

RONGSOKAN



RONGSOKAN berawal dari band yg bernama BIONIC OF GOD FATHER yang terbentuk sekitar akhir tahun 90an, ketika itu mereka masih memainkan musik ala 70's punk dan sedikit melodic punk, sekitar awal 2000an formasi pun berubah dan jg terjadi jg perubahan nama menjadi RONGSOKAN, formasi rongsokan terdiri dari dodi-vockal, omock-gitar, kiki-bass dan drum-endah, pada formasi ini musik yang diamainkan adala...h hardcore punk ala exploited, total chaos,
chaos uk, dan juga band thrash seperti sepultura.

tahun 2004 terjadi lagi perubahan formasi pada RONGSOKAN, zarbin masuk menggantikan posisi kiki, tak lama kemudian endah keluar, sempat beberapa kali masuknya auditional drum untuk mengisi kekosongan posisi tersebut.

sekitar tahun 2006 adalah tahun yang signifikan untuk RONGSOKAN, terjadi perubahan formasi omock mengisi posisi drum, sementara posisi gitar diisi oleh opick. formasi ini merupakan cikal bakal bentuk musik RONGSOKAN, musik yang dimainkan pun menjadi lebih kencang tapi tetap pada benang merah yang ada yaitu , LIAR ! pada formasi ini musik mereka terasa sangat di pengaruhi band band death metal, grindcore.

sayang formasi ini pun tak bertahan lama, karena omock mundur untuk urusan pekerjaan (thx a lot for you man). posisi drum sempat diisi oleh bbrp auditonal sperti reza a.k.a rebel, david dan gamal. dan posisi gitar di tambah pula dengan davi tuk rhythm.

seiring perjalanan waktu dan bertambahnya umur, rongsokan pun bertambah solid, formasi trakhir dari band ini adalah dodi-vocal, zarbin-bass, opick-guitar, davi-rhythm guitar dan gamal-drum, formasi adalah formasi tersangar di banding yang dulu, karena pada formasi ini sebentar lagi mereka akan meluncurkan album.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar